Mineral Botanica x Tasya Farasya: Henna Night Collection | NishaRing


Hello my luvs! Apa kabar semuanya? I hope kalian sehat sehat semua ya!

By the way, di postingan kali ini aku mau ngeracun lip cream (LAGI) he he he. Gapapa lah ya~

Produk kali ini dari sebuah brand lokal guys. Brand yang kalian pasti sudah mengenalnya. Tak lain dan tak bukan adalah Mineral Botanica. Nah, kalo aku udah sebutin brand nya pasti kalian tau deh ya bakal review yang mana, secara kemaren gila perjuangan banget belinya woi!!! Yap! Lip cream yang bakal aku bahas kali ini adalah hasil kolaborasi Mineral Botanica bareng sama salah satu beauty vlogger Indonesia yang kadang hasil makeupnya tuh ngebikin dia seakan akan bukan manusia, ato kalo menurut bahasanya dia sih “manusia tanpa pori pori”. She is Tasya “Racun” Farasya. Well, nama tengahnya banyak banget, tergantung situasi dan kondisi aja sih.

Singkat cerita ya, kemaren itu pas akhirnya dijual bebas, tanggal 26 Januari 2018, website nya Mineral Botanica sampe crash gitu loh karena rame banget yg pengen beli. Aku udah stand by dari jam 10 tanggal 25 Januari 2018 dan pas jam 12 teng tau tau crash padahal sebelumnya engga. Gila banget emang kekuatan hasutan si Tasya ini. Akhirnya pihak Mineral Botanica nya ngebuka pemesanan via Line dan alhamdulillah aku bisa mesen juga akhirnya jam 12.30 gitu udah dapet totalan dan rekeningnya. Sempet panik sih pas aku konfirmasi bayar kok ga direspon respon, tapi yah akhirnya alhamdulliah paket ku dateng tanggal 1 Februari 2018. 

Ya ampun saking excited nya aku sampe lupa ngasi tau produknya! Hasil kolaborasi Mineral Botanica x Tasya Farasya ini namanya Henna Night Collection. Why? Karena kata Tasya, sebenernya ini awalnya hanya untuk souvenir henna night nya dia. Iya, si Tasya udah mau nikah sama pujaan hatinya yang ganteng itu. Akhirnya terjadilah kolaborasi ini.


Henna Night Collection ini terdiri dari 2 Matte Lip Cream dan 1 Lip Topper. Mereka dijual satuan dan ada juga yang dijual paketan. Bahkan, beberapa orang beruntung bakal dapet undangan buat ke Henna Night nya Tasya loh! Aku? Aku termasuk orang yang hanya bisa liat dari Instagram Stories nya Tasya dan beberapa beauty vlogger lain aja he he he. 

Anyway, mari kita mulai bahas produknya ya. Like I said before, di Henna Night Collection ini ada 3 produk. Satu lip topper dan dua matte lip cream. Lip topper nya namanya Nura, dua matte lip cream nya namanya Djamila dan Layla. Kita bahas satu satu produknya.

Lip topper nya a.k.a Nura ini warnanya lebih ke sheer pink dan wow nya ada partikel partikel glitter warna emas gitu. Di bibirku yg pucet ini, hasilnya jadi bagus gitu loh, bibirku jadi keliatan pink sehat gitu. Tekstur nya juga ya segimana tekstur lip topper ya, tapi in tuh ga lengket gitu. Aku itu orangnya termasuk yang suka risih pake lip gloss ato lip topper gitu, tapi pake lip topper dari Henna Night Collection ini malah nagih loh karena ga lengket gitu. Tapi aku gatau nih aku doang apa gimana, aku pake lip topper ini kaya ya hampir seharian gitu, trus tiba tiba ada kaya kerasa pahit gitu. Aku gatau ini karena lip topper nya apa gimana, yg jelas, it does not change the fact that I love this product.

Next, matte lip cream nya. Aku suka banget banget banget sama formulanya. Beda sama matte lip cream nya Mineral Botanica yang dulu. Matte lip cream yang ini lebih thick and smells good. It smells like a candy or something sweet.

Nah kalo masalah pigmentasinya, ini jauh lebih improve dari yang sebelumnya. Aku udah bandingin (I mean aku coba pake lagi matte lip cream yang lama setelah coba yang baru) dan yang baru ini pigmented banget! You can see how I react to this in my Instagram stories (I put it on my highlighted stories under Swatches category).
Untuk masalah warna, si warna merahnya a.k.a Djamila, ini tuh bikin muka jadi lebih cerah dan gigi jadi lebih putih (atau ini perasaan aku doang yah hmmm). Merahnya tuh merah oren gitu loh, makanya bikin rada terang mukanya hehe. Untuk yang coklat a.k.a. Layla, warnanya tuh coklat ada orennya gitu juga sih aku liatnya. Jadi aku sempet coba nge ombre si Layla dan rada oren gitu deh jadinya. Kalo dipake full, si Layla ini bold dah mantep. Tapi masih wearable buat dipake daily gitu. 

Pasti pada nanyain deh ini ketahanannya gimana kan? Well, kalopun gada yg nanyain, aku bakal ngasi tau deh. Aku udah pake seharian dan yg matte lip cream nya tuh tahan seharian gitu loh. Tentu tanpa makan yang bar bar gitu. Kalo dipake makan bar bar (disini definisi makan bar bar itu adalah makan tanpa memikirkan lipstick mau rusak apa engga, makan gorengan, makan berkuah, makan sambil usap sana usap sini, dll), tentu bagian dalemnya ilang gitu. Tapi yah mau se-transferproof apapun, kalo dipake makan ya ilang juga sih pasti hahahah.


Oiya, untuk harga, Henna Night Collection ini lumayan mahal sih buat kantong ku a.k.a kantong anak kosan. Satu set nya kurang lebih seharga 350ribu gitu. Satuannya 100ribuan. Dibandingin sama lip cream Mineral Botanica yang dulu sih ini harganya 2x lipat gitu. Sesuai sih menurutku, soalnya lip cream lokal juga ada kan yang harga nya sekitaran segitu dan kualitasnya juga mirip mirip.


Overall, ku menyukai si Henna Night Collection ini dibandingin sama Matte Lip Cream nya Mineral Botanica yang lain karena tekstur dan pigmentasinya tuh beda banget gitu. Tapi gatau sih bakal dipake daily apa engga. Selain karena warna nya bold gitu (kan ga mungkin ya tiba tiba aku ke kampus pake merah merona gitu lip cream nya hahah), sayang aja makenya karena limited edition HUHU.

Rate: 5.0/5.0
Repurchase: kalo ada lagi sih kayanya bakal repurchase yang Nura (lip topper) deh!
Rekomen: WADUH jangan ditanya aku udah berapa kali nawarin ini ke orang, temen temen udah banyak yang aku racuni kali ah!

Sekian dan terima kasih dari saya di Nisha ngeReview kali ini. Mohon maaf sekali saya selau selalu selalu telat banget dalam ngereview barang barang baru yang saya coba huhu. Semoga selanjutnya bisa lebih baik.

Sampai bertemu di postingan selanjutnya! Jangan lupa di share yah!

Nisha luvs yu! ❤️❤️

PS: nih swacthes di bibirnya! Ada swatches yang satu satu produknya, ada yang dipakein lip topper nya yak! Enjoy ❤️❤️




Comments

Popular posts from this blog

Moko Moko Sweet Matte Lip Creme Review (Bahasa Indonesia) | NishaRing