Posy Beauty, Lip Matte Vegan?! | niSHARING

Oh hello, my dear visitors!

Buat yang baru pertama kali mampir ke sindang yey,
Kenalin, aku Nisha, si penyuka makeup especially lip product hehe.

I know I have been MIA for looooonnnnggg time. So sorry ☹️
I’ve been busy with school, managing time. Well, I’m still working on it hehe.
Also, I just had 3 months off, I went home and spent literally 3 months full just staying at home. It’s always nice to stay at home, with your parents and siblings.



Jadi, di postingan kali ini, MASIH tentang lip product lol
Karena oh karena, siapa sih yang bisa nahan lip product? Dengan manjamurnya produk produk cucok nan mantap, belum lagi produk produk lokal sedang giat giat nya memperbaiki kualitas mereka. Siapa yang tahan???

Oke jangan lama lama lagi karena ku sudah tidak tahan untuk berkoar koar hehe
Lip product yang mau aku review kali ini adalah lip product yang mempunya klaim kalo si dia ini long wearing, kiss-proof, cruelty-free, alcohol-free, mengandung vitamin E, and also VEGAN!!!

Menarik ga sih? Bikin pengen buru buru nyoba ga sih?
Well, itu yang terjadi sama aku. Begitu terima paket, langsung saja ku coba. Swatch ke tangan sih, karena sudah malam, ikan bobo 😜


By the way, postingan kali ini adalah hasil kerja sama Posy Beauty sama BeautyCollab.ID loh heu heu heu 😍
So, thank you so much Posy Beauty dan BeautyCollab.ID untuk kesempatan nyoba liquid lipstick nyaaa ❤
Oiya, sekedar info aja, BeautyCollab.ID ini adalah sebuah komunitas dan wadah bagi pecinta makeup. Suka ngadain collab dengan hadiah menarique guys. Bahkan, di bulan Oktober mendatang, mereka bakal ngadain collab gede gedean loh!
Mari, bisa gabung disini yak
Here is the product!
🖤Posy Beauty Matte Liquid Lipstick🖤
Aku dapet shade Greed, dengan warna warm brown gitu, kek batu bata tapi lebih gelap gitchuw dew.
My first impression pas di swatch ke tangan:
  • Teksturnya gak terlalu kental, tapi juga ga terlalu cair, dan aku suka yang begini.
  • Warnanya nyata! I mean, wowza, hello pigmented lip product!
  • Wangi! Bingung sih ini wangi kaya gimana sebenrnya. Ada manis, tapi ada bau bau kimia gitu juga. But so far ga ganggu aku hehe.

So far aku masih amat sangat tertarik sama si Posy ini.
Atas: full swatch. Bawah: smudged swatch.

Terjadi lah keesokan hari nya aku mencoba produk ini ke bibir ku. Dibawa seharian jalan jalan syantik di Bandung bareng si bebeb. Makan ini itu juga. Aku inget deh aku tuh makan spaghetti gitu yg creamy creamy asyique gitu.
Penampakan kalo foto outdoor
My first impression nyoba di bibir syantique:
  • Gampang banget diratainnya! I believed it’s because its texture yang tadi udah aku mention ya. Ga cair banget, ga kentel banget. In the middle. Pas. Cucok.
  • Semakin lama, warnanya tuh jadi rada menggelap dari pada pas diawal di pake. Aku yakin sih emg kebanyakan produk begitu. Jadi tidak mad lah aku ye.
  • Surprisingly, matte nya tidak dead matte yang bikin super ga nyaman gitu. ini tuh lip matte paling nyaman yang pernah aku pake. Berasa ga pake apa apa, sampe lupa kalo lagi pake 😂 Calon calonnya lip matte terbaik ini sih

Aku jadi semakin cintak sama si Posy ini.
TAPI
Yah ada tapinya huhu. Mau tau apa? Yuk mari kita kupas tuntas saja dulu si produk ini ya

✿Packaging

Dari segi kemasannya, si Posy ini dikemas dalam kardus cantik dengan perpaduan warna dominan hitam dan splashes warna biru dan juga pink gitu. Tak lupa ada sedikit bolongan di bagian depan agar pembeli bisa tau warna si liquid lipstick nya ini. Oh tenang, ada label warna nya kok di bagian bawah kotaknya hehe.
Si ‘botol’ nya sendiri ga seperti ‘botol’ liquid lipstick biasanya loh. Udah biasa kan liat yg bentuknya tube bulet kaya pipa gitu. Nah si Posy ini beda, sis gan. Si Posy ini hadir dengan ‘botol’ lebih pipih lucu gitu deh.
Sayangnya, si tutupnya makin lama makin gampang kebuka gitu huhu. Kaya kurang kenceng gitu loh sis huhu. Tapi belom pernah kejadian di aku kok si productnya tumpah. Jangan sampe ya Allah.

✿Aplikator

Si aplikatornya ini seperti liquid lipstick pada umumnya ya. Bentuk kaya tube padet, lalu di ujung rada kaya dipotong gitu sehingga terciptalah sebuah permukaan yang menjangkau seluruh bibir dengan ujung yang presisi. Cailah bahasa ku ribet amat yak. Kalo ga ngerti, gapapa. Kadang aku juga suka ga ngerti sama apa yang aku omongin hahaha. 
Intinya, si aplikator memudahkan kita buat make produknya ini sis gan!

✿Warna dan Pigmentasi

Dari segi warna, si Posy ini punya 5 shades. Envy, Greed (punyaku), Lust, Pride, dan Wrath. 
Instagram @posybeauty.id
Si Greed ini, seperti yang udah aku mention sebelumnya, punya warna cantik untuk sehari hari gitu. Coklat sedikit kemerahan yang kemudian akan berubah sedikit gelap setelah kering. Siasat ku sih, kalo mau warnanya lebih muda, pakenya sedikit aja trus dibaurin pake tangan deh hehe
Pigmentasi liquid lipstick ini gilak dah. Nutup warna bibir aku secara sempurna dah. Sekali celup tuh bisa buat seluruh bibir aku sih hehehe.

✿Ingredients

Dikutip dari web nya Posy Beauty,
“Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.”
I am so sorry gabisa ngasi further information about ingredients karena aku sendiri masih baru banget mempelajari hal hal ini. So sorry ☹️
But, aku suka ngecek ke SkinCarisma dan CosDNA untuk ngecek ingredients gitu
Ini lah hasilnya SkinCarisma CosDNA

✿Claims

Ada beberapa claim yang disebutkan sama Posy, diantaranya adalah:

  1. Lipstick yang tahan lama dan tidak luntur
  2. Kiss-proof
  3. Cruelty-free
  4. Alcohol-free (which menjadikan dia ini lipstick matte halal)
  5. Lip matte vegan lokal
  6. Melembabkan (mengandung Vit E yang menjadikan dia sebagai lip matte yang aman dipake seharian)
Dari klaim yang udah aku sebutin, yang kerasa sama aku sih point 1, 2, dan 6. Pas aku coba, setelah ngeset sempurna (kurang lebih semenit), aku coba cium di belakang tangan aku dan emang ga ada ninggalin bekas apa apa gitu. Mau coba nyium orang beneran tapi mon map ni saya belum punya yang halal hahahha.
Untuk long wearingnya, terbukti udah di bawa makan pasta masih ada. Of course bagian dalem rada ilang karena oh karena kaga ade lipstick yang bisa tahan si bibir ku. Mulutku terlalu banyak memproduksi liur he he he.
Hasil setelah makan spaghetti hehe

Terakhir, melembabkan itu aku tidak bohong ya. Aku sengaja pas pake gam au pake lip balm dulu karena ya pengen. Ngetes aja gitu kan. Bibi raku tuh tipe yang kering kek gurun pasir gitu. Jadi setelah seharian dipake, pas ngapus aku kan udah pasrah aja kalo jadi makin kering gt kan. Ternyata tidak saudara saudari sekalian. Bibir ku tetep moist gitu ntaps

Conclusion

Pada akhirnya aku akan berkata yes yes yes pada produk ini. Ku kesampingkan itu si tutup botol yang seperti ingin copot mulu 😂
Rate: 4,5/5 (huh tutup botol merusak rating sempurna)
Rekomen: oiya dong nanti tak suruh temen temen beli
Repurchase: ku mau beli warna lain ah. Mau coba Pride kayanya menarique

Sekian niSHARING kali ini. Mohon maaf ilang ilangan mulu ya guys. Doakan time management ku makin baik sehingga makin banyak konten ya guys. Luv yu!
See you in my next post! Much love for you all!

Have a nice day! ❤

Where to get them:
Posy Beauty’s website: www.posybeauty.co.id
OH, btw, lagi ada diskon loh karena bulan ini their 1stanniversary! Go get them!!

Comments

Popular posts from this blog

Moko Moko Sweet Matte Lip Creme Review (Bahasa Indonesia) | NishaRing